Jumat, 25 Mei 2018

Kelompok Mahasiswa bersih bersih di Manigom



Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi GAMPAR (Gerakan Aspirasi Mahasiswa Pembela Rakyat) yang berbasis di Kampus Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, melakukan aksi bersih bersih di lingkungan sekitar Manigom.


Aksi ini diharapkan dapat mengetuk kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sekitar Manigom, yang pastinya akan berdampak positif bagi kenyamanan pengunjung.



"Kegiatan seperti ini cukup positif dalam memupuk kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga dan melestarikan anugerah yang diberikan sang Pencipta kepada kita" ucap Malit selaku koordinator kelompok studi GAMPAR. "Kegiatan seperti ini juga akan menjadi agenda minguan mereka sebagai wujud pengabdian masyarakat demi menjaga kelestarian lingkungan" lanjut pemuda berbadan gelap ini.


Aksi bersih bersih ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dimulai dari pembersihan daerah umbul yang sudah mulai ditumbuhi lumut dan rumput liar terlebih banyaknya tulisan tulisan dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang cukup mengganggu pemandangan di sekitar umbul, sampai ke daerah aliran irigasi desa Paliaputar dan desa Palianaopat.


Terlihat kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari beberapa tamu/pengunjung yang  juga ikut serta memungut dan mengumpul sampah plastik maupun sampah lainnya.



"Sudah sepantasnya kita menjaga dan memelihara lingkungan sekitar kita sebagai wujud tanggung jawab kita dalam melestarikan lingkungan sekita kita. Yang nantinya akan berdampak pada kenyaman pengunjung Manigom" ucap Dolis Siahaan selaku tokoh pemuda yang juga ikut andil dalam aksi tersebut. Tak lupa ia mengucap terimakasih kepada para Mahasiswa dan berharap kegiatan seperti akan akan terus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin, sehingga bisa turut berkontribusi dalam membangun kesadaran kita akan pentingnya kebersihan lingkungan.


     

Aksi ini ditutup dengan acara makan bersama sambil bakar bakar ikan. Selanjutnya mandi dan menikmati segarnya air Manigom.



Horas...
Lokasi: Tiga Dolok, Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, North Sumatra, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar