Jumat, 11 Mei 2018

Ada "bule" di Manigom

Alam Indonesia merupakan daya tarik tersendiri bagi negara negara lain.
Pemandangan dan tentunya keindahan alamnya juga mampu mengundang decak atas ciptaan sang Pencipta semesta. Dengan pesona alam yang beragam mulai dari Sabang sampai Merauke yang tidak dimiliki oleh negara lain. Tentunya hal ini  menjadi magnet luar biasa yang mampu memikat wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Sudah patutlah kita bersyukur atas atas nikmat dan karunia yang diberikan sang Pencipta  terhadap kita.


Medio Oktober 2017, Manigom kedatangan tamu yang cukup istimewa.
Setahun terakhir memang kita sudah cukup terbiasa melihat kehadiran pengunjung di Manigom.
Namun kali ini cukup unik, dimana Manigom kedatangan tamu asal benua Eropa tepatnya dari  negara  Inggris.
Pemandangan langka dan menarik terlihat  ketika mereka mulai menyusuri jalan masuk ke Manigom. bahkan banyak diantara traveller lain yang menyempatkan diri mengabadikan kedatangan mereka sembari berfoto. Dengan pengetahuan bahasa yang pas pasan, kita coba cari tahu perihal kedatangan mereka dan siapa yang memberikan informasi kepada mereka. 
Ternyata mereka mengetahui Manigom dari beberapa Tour Guide yang sudah pernah singgah disini. hingga akhirnya mereka memutuskan menunda perjalan menuju Danau Toba dan menyempatkan diri mengunjungi Manigom. 
Tak henti hentinya mereka berdecak kagum dan memuji keasrian dan sejuknya air Manigom. Dimana pemandangan seperti ini mungkin cukup langka di negara asalnya. Ada rasa kagum tergambar jelas di wajah mereka, terlihat saat mereka beberapa kali berhenti di spot tertentu untuk mengambil gambar dokumentasi perjalanan mereka. 

Suatu kebanggan bagi kita, dimana Manigom tidak lagi hanya diketahui oleh wisatawan lokal namun juga wisatawan asing. Saatnya kita semakin berbenah dan tetap menjaga keasrian lingkungan Manigom.

Wonderful Indonesia
Wonderful Manigom


Kamu kapan ke Manigom ??

Horas...!!!
Lokasi: Tiga Dolok, Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, North Sumatra, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar