Kamis, 10 Mei 2018

Rumah Pohon di Manigom

Rumah pohon sudah dikenal sejak dahulu, dan sangat sering kita jumpai di film film.
Sejarah tidak pernah mencatatkan dimana rumah pohon pertama kali dibangun, namun kita tahu bahwa rumah pohon sudah ada sejak ber abad abad lalu dan berfungsi sebagai tempat tinggal permanen di hutan.

ilustrasi rumah Pohon. (doc.google )

Rumah pohon juga berfungsi sebagai tempat berlindung bagi orang yang tinggal dirumah pohon tersebut dari pemangsa yang mengintai di hutan seperti harimau, singa, jaguar dll.
Rumah pohon juga bisa menjadi tempat untuk menjaga persediaan makanan kita dan sekaligus tempat beristirahat melepas penat.
Seiring perkembangan nya, rumah pohon kini banyak disulap dan di modifikasi dengan berbagai fasilitas menarik seperti cafe, restaurant dan bahkan beberapa diantara nya membangun hotel.



Proses pembuatan Rumah Pohon


Rumah Pohon perdana

Kini, dengan peralatan seadanya, teman teman mencoba menghadirkan inovasi baru dengan membuat rumah pohon di Pemandian Manigom Nauli.

Dimana nantinya juga akan menambahkan wahana Flying Fox dan spot untuk pengambilan gambar.
Tentunya tetap menjaga keasrian Manigom dan mengutamakan faktor keselamatan dan kenyamanan pengunjung. 

Tentunya ini diharapkan akan menambah daya tarik Manigom untuk memikat para traveller millenial untuk berkunjung. Baik itu komunitas, keluarga, dan kelompok kelompok lainnya.



Perlahan namun pasti, kita tetap akan selalu membuat inovasi dan ide kreatif ramah lingkungan untuk membuat pengunjung betah berlama lama di Manigom.
Masih sangat banyak yang perlu di benahi, namun kami tidak akan berhenti untuk mencoba, belajar , berusaha dan menggali potensi potensi yang ada. Tentunya dengan dukungan dan masukan  dari pembaca sekalian.

Sudah tidak sabar ??
Nantikan Launching Rumah pohon pertama di Manigom...
Horas....

Lokasi: Tiga Dolok, Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, North Sumatra, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar